04 Aug

Buka bersama dengan Dosen Teknik Industri Trisakti sebelum Libur Panjang!

Buka Bersama para Dosen bersama Wisnu Dewobroto

Hari Jumat tanggal 2 Agustus adalah hari terakhir kuliah sebelum libur panjang hari raya Idul Fitri!. Memang hari itu sudah kami rencanakan untuk berbuka bersama dengan seluruh dosen Teknik Industri. Persiapan dilakukan sudah 1 minggu sebelumnya dan walaupun tidak semua mendaftarkan untuk ikut, suasana dipastikan akan menjadi sangat ceria karena jarang sekali sebagian besar dosen TI bisa berkumpul bersama diluar kegiatan kampus.

Bertempat di hotel Santika slipi, seluruh dosen datang tepat pukul 5 sore. Memang wajah beberapa dosen tampak kelelahan karena sebelum acara berbuka bersama serangkaian acara rapat yang serius dilakukan secara berurutan. Saya sempat bertanya kenapa acara tersebut diadakan di Santika hotel yang sekilas tampak kurang “asik” untuk tempat berbuka. Selain alasan “diskon” karena sering mengadakan kerja sama antara Santika dan Trisakti, tempat yang semula saya asumsikan kurang “asik” ternyata diluar dugaan, tempatnya sangat seru dan pas sekali untuk acara sore itu.

Satu jam menuju berbuka diisi dengan obrolan “ngalor ngidul” yang diselingi dengan canda khas para dosen yang membuat kami tertawa hampir setiap menit. O iya, dalam acara tersebut memang tidak hanya dosen dan staff yang hadir, teman teman pejabat Himpunan Teknik Industri juga hadir. Walaupun mereka agak “jaga image” di depan para dosen, suasana tetap asik.

“Tek tek tek tek… Dug Dug Dug!” “Allah Akbar… Allah Akbar!…. ”

Waktu berbuka telah tiba!. Serentak dengan santai kita mulai menyantap makanan pembuka yang sudah kami ambil 15 menit sebelum waktu adzan Maghrib. Berbagai hidangan nasional dan western tersedia ala prasmanan dihidangkan di setiap sisi dan sudut restoran Hotel Santika yang terletak di lantai LG. Makanan pembuka selesai disantap, sebagian ada yang menunaikan ibadah Sholat Maghrib, sebagian lagi meneruskan dengan makan malam. Pada kesempatan itu pastinya saya tidak mengambil nasi yang biasa saya temui sehari hari. Hidangan “aneh” lah yang saya pilih mulai dari menu dibakar, direbus, digoreng sampai dikukus. Karena saking asingnya makanan itu, saya tidak ingat nama setiap makanan yang saya makan hehehe…

Singkat cerita semua terlihat senang diperlihatkan dengan senyum yang terpatri disetiap wajah para dosen, staff dan mahasiswa. Acara diakhiri dengan ramah tamah, saling bersalam salaman seraya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Tidak lupa, moment khas disetiap acara adalah foto bersama!…

Cekrek!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *