21 Jun

Satu hari menjelang Pilgub Jateng..

One day to go… Satu hari lagi menuju pemilihan Gubernur Jateng.. Ayo siap siap berangkat pulang kampung.. pagi hari jam 5 saya sudah siap dengan berbekal tiket pesawat Garuda Indonesia yang baru dibeli satu hari yang lalu n kedapatan tiket yang lumayan mahal… hmmm ya hitung – hitung nambah milage GFF…

Perjalanan berawal dari Jakarta – Solo – Sukoharjo – dan Pracimantoro untuk menghadiri rapat persiapan PAC Pracimantoro… terlihat persiapan TPS dimana mana..

Tapi rasa rasanya dari pemilihan Gubernur Jawa Tengah ini ada yang kurang,… hmmm… sepertinya suasananya sepi – sepi saja dan kurang bernyawa… menurut keterangan warga setempat ternyata pada umumnya warga Jawa Tengah kurang begitu antusias untuk menyambut pencoblosan tgl 22 juni 2008..

Sebenarnya suasana ini sudah saya rasakan pada waktu mengadakan simulasi pemilihan Gubernur Jateng pada akhir bulan Juli hingga sebelum kampanye tanggal 6 Juni.. Saya berkeliling 35 Kabupaten/.Kota dan menemui warga Jawa Tengah dari kota hingga desa…

Dari hasil simulasi, masih banyak warga Jawa Tengah yang kurang mengerti siapa – siapa saja calonnya… walaupun sosialisasi sudah sering dilakukan oleh partai partai politik untuk memperkenalkan jago – jagonya.

Dibanding dengan pemilihan kepala desa, pemilihan Gubernur Jawa Tengah hanya dianggap angin lalu saja.. Warga Jawa Tengah menganggap dan merasa bahwa pemerintahan Gubernur Jawa Tengah tidak terlalu terasa dan tidak berpengaruh terutama warga Jawa Tengah yang tinggal di desa desa..

Hmm.. ini mungkin sedikit pekerjaan rumah untuk Pemerintah Gubernur Jawa Tengah yang terpilih nanti agar lebih memperhatikan dan membuat hubungan personal dengan warganya khususnya yang tinggal di desa.

Anyway, mari kita sukseskan Pemilihan Gubernur Jateng, dan berharap 5 tahun kedepan, Gubernur terpilih akan memberikan perubahan signifikan yang berorientasi untuk kemajuan Jawa Tengah… MERDEKA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *